Analisis STP pada snackrysnack.btm

snackrysnack.btm adalah sebuah usaha bisnis yang menjual produk keripik singkong dan makaroni dengan berbagai varian rasa, snackrysnack artinya sebuah toko yang menjual berbagai jenis snack.



Berikut adalah analisis STP pada snackrysnack.btm :

apa itu STP ? STP adalah singkatan dari segmenting , positioning , dan targeting yang artinya adalah salah satu pendekatan atau model yang digunakan untuk mengembangkan pesan dan strategi pemasaran yang sesuai pada segmentasi target audiens tertentu.

1. segmenting 
     segmentation dilakukan dengan membagi pelanggan menjadi sekelompok orang dengan karakteristik dan kebutuhan yang sama.

    Demografis. Mendasarkan pada atribut pribadi audiens seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan atau status perkawinan. snackrysnack berfokus pada remaja yang di smk maitreyawira batam, dan jenis kelamin wanita maupun laki-laki.

• Geografis. Mendasarkan segmentasi pelanggan berdasar negara, wilayah, kota atau lingkungan tertentu. untuk saat ini snackrysnack hanya berlokasi di batam tepatnya di SMK maitreyawira batam.

• Psikografis. Segmentasi yang didasarkan pada kepribadian, nilai-nilai, atau gaya hidup tertentu. snackrysnack lebih fokus kepada konsumen yang suka menggemil snack.

• Perilaku. Mendasarkan segmen pasar dengan mengelompokkan orang berdasarkan cara mereka menggunakan produk, loyalitas akan produk atau manfaat yang mereka cari. snackrysnack mengelompokkan konsumen melalui keinginan konsumen dalam mencari berbagai varian snack.

2. targeting 
     Segmenting Targeting Positioning adalah menentukan segmen mana yang akan menjadi target pemasaran.

• Undifferentiated targeting strategy menjelaskan bahwa strategi ini ditujukan untuk pasar besar dengan kebutuhan yang serupa. snackrysnack hanya memasarkan produk snack yaitu makaroni dan keripik singkong.

3. positioning 
     positioning atau penempatan produk yang merupakan upaya untuk menempatkan posisi produk dalam menghadapi persaingan. snackrysnack melakukan strategi tersebut dengan menganalisis pesaing dan membuat produk snackrysnack lebih unggul dari produk pesaing. yaitu dengan cara memperbanyak varian rasa dan memperbanyak isi produk.


















Thats all for today thankyou for stopping by
see you on the next blog bye-bye !!

Comments