MARKETING MIX SNACKRY.SNACK

snackrysnack.btm adalah sebuah usaha bisnis yang menjual produk keripik singkong dan makaroni dengan berbagai varian rasa, snackrysnack artinya sebuah toko yang menjual berbagai jenis snack.


Apa itu marketing mix? marketing mix merupakan suatu bentuk strategi dalam mengombinasikan berbagai macam kegiatan marketing agar tercipta sebuah kombinasi maksimal sehingga akan muncul hasil yang paling memuaskan.
Marketing mix terdiri dari 7p yaitu : product
                                                           place
                                                           price
                                                           promotion
                                                           pysical evidence
                                                           people
                                                           process

Berikut adalah marketing mix dari snackrysnack :

1. Product
    Produk adalah sesuatu yang memiliki nilai fungsional dan dapat digunakan oleh pelanggan untuk mencapai sesuatu.
    Dalam snackrysnack kami hanya menjual satu produk yaitu makaroni dengan berbagai varian rasa.
                                                                               


2. Place
    Tempat dalam marketing mix pada dasarnya adalah suatu bentuk saluran distribusi yang mengacu pada lokasi di mana produk tersedia dan dapat dijual dan dibeli.
    Untuk tempat penjualan snackrysnack kami melakukan secara daring/online. Platform yang kami gunakan adalah instagram anda bisa temukan akun instagram kami di @snackrysnack.btm
                                                                                    


3. Price
    Harga merupakan satu di antara elemen terpenting dalam marketing mix. Harga adalah nilai yang akan didapatkan sebagai pengganti produk.
    Untuk harga produk snackry.snack kami menetapkan harga Rp 8.000 untuk tiap produk. Kami tidak sembarang memilih harga, untuk harga Rp 8.000 konsumen kami mendapat isi produk yang lebih banyak dengan kualitas yang bagus.


4. Promotion 
    Promosi dalam marketing mix adalah strategi yang diterapkan oleh pemasar untuk membuat pelanggan sadar akan keberadaan produk atau mereknya.
    Dikarenakan waktu yang mepet snackry.snack hanya sempat membuka po sebanyak 2 kali.
                                                                                                                                                              
                                                                                 
 

   
5. Pysical Evidence
    Bukti fisik yaitu semua perangkat yang digunakan sebagai pendukung berjalannya sebuah bisnis.
    Salah satu bukti pysical evidence yang snackry.snack dapat tunjukan adalah kemasan.

                                                  
                                                                               
    Kemasan yang di sediakan oleh snackry.snack adalah kemasan plastik yang di tempel dengan sticker logo kami.                                                                                
    
6. People 
    People atau aspek orang yang dimaksud bukan hanya konsumen saja. Namun, seluruh sumber daya manusai (SDM) yang terlibat, termasuk pekerja hingga tim bisnis. Khusus untuk aspek ini sangat penting untuk diperhatikan.

    Untuk anggota kami terdapat 3 orang yang mempunyai tugas masing-masing. fernando wijaya memegang bagian keuangan, christian memengang akun instagram, saya memegang bagian produksi 

7. Process
    Aspek proses merupakan gabungan dari keseluruhan aktivitas. Seluruh aktivitas tersebut berhubungan dengan produk yang dihasilkan serta disampaikan kepada konsumen.
    Untuk bagian proses pembuatan produk kami membuat produk kita dengan tempat yang bersih dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.
    berikut adalah video dari pembuatan produk makaroni kami.























































Thats all for today !! thanks for stopping by !
have a nice day and see you again !!


-Fransisca lilyani 

Comments